Download Gratis Kisi - Kisi Materi PLPG Guru SD/TK



Assalamu'alaikum Sahabat Pusat Informasi tercinta, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan mengenai Kisi - Kisi Materi PLPG Guru SD/TK.

Secara umum Kisi-kisi materi PLPG adalah salah satu acuan bagi rayon LPTK penyelenggara PLPG untuk menyusun bahan ajar (materi) dan pembuatan soal ujian PLPG. Kisi-kisi materi PLPG ini bisa digunakan juga sebagai acuan Uji Kompetensi Akhir PLPG 2013.

Yang mana penyusunannya dilakukan oleh tim yang khusus terdiri dari para dosen yang merupakan perwakilan seluruh rayon LPTK. Di bawah ini kisi-kisi PLPG 2013 untuk guru TK dan guru SD. Untukitu silahkan download karena gratiss... hehe



Sampai saat ini beberapa rayon LPTK sudah melaksanakan PLPG 2013. PLPG sendiri meruapakan salah satu jalur yang diperuntukkan untuk guru guna mendapatkan sertifikat pendidik. Dan bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik, maka berhak mendapatkan tunjangan sebesar satu gaji pokok setiap bulan untuk guru PNS dan untuk guru Non PNS Rp. 1,5 juta .

Materi PLPG sendiri meliputi empat kompetensi guru yang harus dikuasai, diantaranya: 
(1) pedagogik, 
(2) profesional, 
(3) kepribadian, dan 
(4) sosial. 

Penyelenggaraan PLPG diakhiri dengan ujian yang mencakup ujian tulis dan ujian kinerja (praktek).

Kisi-kisi Materi PLPG 2013 berkaitan dengan kompetensi yang harus dikuasai guru dalam melaksanakan standar isi (kurikulum). Dengan kisi-kisi, diharapkan dapat mendorong pembelajaran dengan menerapkan berbagai macam media dan metode, agar pembelajaran terpusat pada siswa.