Kasus CPNS K2 2014 - 125 Honorer K2 Lulus Padahal Data Palsu


CPNS K2 2014 Bekasi | Mukhlis Setiabudi, yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Presidium Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI)  mengklaim atas apa yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Kota Bekasi merupakan suatu kesalahan yang cukup fatal.

Terbukti bahwa BKD disebut tidak serius dalam melakukan verifikasi dan validasi terhadap data honorer K2 kemarin.

Kasus CPNS K2 2014 - 125 Honorer K2 Lulus Padahal Data Palsu

Ia menilai BKD selama ini menutup diri terhadap pengawasan dari masyarakat.

Kata Beliau ’’Jika ada peran serta masyarakat, maka dianggap merongrong kebijakan BKD dan biang kerok karena mempersoalkan ketidakadilan mereka,”

Bahkan BKD maupun Inspektorat terkesan menganggap sepele Ketika diberikan data dugaan pemalsuan berkas kelengkapan data honorer K2 tersebut.

Masalah yang dinilai merupakan suatu tindak kecurangan adalah masa kerja honorer K2. Banyak K2 yang sebenarnya masih belum memenuhi syarat untuk ikut tes, namun tetap diproses dan mendapatkan nomor test. Tidak hanya itu, di sana juga dicurigai terjadi pemalsuan data usia peserta.

Setidaknya ada 125 data Guru Honorer yang dikantongi oleh Ketua Komite Guru Bekasi (KGB) yang lulus CPNS, padahal mereka telah diduga memalsukan dokumen.

’’Minggu ini kami lakukan aksi besar di Pemkot, DPRD Kota Bekasi, dan Kejaksaan dengan membawa data pemalsuan data yang diakomodir dan diumumkan lulus test,” kata beliau.

Namun,,,,,

Momon Sulaeman (Kepala BKD Kota Bekasi) menjelaskan, sebelum dilakukan proses kepesertaan anggota seleksi CPNS K2, telah dilakukan pula verifikasi dan tidak ada data yang di luar syarat dan ketentuan (ghaib).

Dia juga mengatakan, saat verifikasi sebelum data peserta diserahkan ke Menpan, terlebih dahulu dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari inspektorat, hingga BKD sendiri.

Demikian informasi Kasus CPNS K2 2014 - 125 Honorer K2 Lulus Padahal Data Palsu yang dapat admin kutip, semoga bisa anda jadikan sebuah referensi. Amiin

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2014/02/17/216971/Klaim-Temukan-125-Honorer-K2-Lulus-padahal-Data-Palsu-