Cara Membuat Email di YAHOO!


Penggunaan email saat ini tidak lagi menjadi suatu hal yang tabu di tengah-tengah masyarakat. Beda hal nya seperti dulu yang mana masyarakat masih meggunakan surat POS dalam mengirim pesan. Kini masyarakat tidak lagi harus repot-repot dan menunggu lama, karena saat ini penggunaan email sangat banyak penggunanya dan penggunaanya yang praktis dan tentunya lebih efesien. Banyak kelebihan yang kita bisa dapatkan dari menggunakan email mulai dari berkirim pesan baik itu berupa teks, file, audio, maupun video. Bahkan di era ini sebagian perusahaan menggunakan email dalam menerima ribuan surat lamaran kerja. Sehingga tidak lagi menerima dan menyimpan ratusan atau ribuan tumpukan surat lamaran kerja. Cukup efektif bukan?

Buat Email Baru Di Yahoo Mail Indonesia


Lantas bagaimana cara Daftar Email yang benar? Sebenarnya ada banyak penyedia layanan email namun kali ini saya akan memberikan tutorial kepada kalian tentang membuat email yahoo. Berikut tutorial Daftar Email Yahoo.

Baca juga : daftar email dg link

Buat Email Baru Di Yahoo Mail Indonesia



1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs www.yahoo.com.

2. Maka akan muncul tampilan Home Yahoo, Silahkan klik menu Mail yang ada di sebelah kiri maupun kanan halaman yahoo.

3. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikutnya, lalu lihat pada bagian kanan layar dan klik DAFTAR.

4. Berikutnya anda akan diminta untuk mengisi data yang menyangkup diri anda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

cara buat yahoo

Berikut ini keterangannya:

  • Pada nomor 1 dan 2, anda akan diminta untuk memasukkan nama depan dan nama belakang anda.
  • Pada nomor 3, anda harus memasukkan alamat email yang akan anda gunakan, biasanya anda akan diberikan  beberapa opsi untuk anda pilih sebagai alamat email anda.
  • Pada kolom nomor 4, silahkan anda masukkan kata kunci atau kata sandi untuk akun email anda. Padupadankanlah penggunaan huruf dan angka maupun bentuk karakter yang lainnya agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. Namun dengan catatan anda harus mengingatnya.
  • Pada kolom nomor 5, anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel anda. Ini berguna untuk menerima kode verifikasi dari pihak yahoo dalam pembuatan akun email tersebut.
  • Coba lihat kolom nomor 6, 7 dan 8, anda harus memasukkan bulan, tanggal, dan tahun kelahiran anda.
  • Berikutnya pada kolom Gender nomor 9, silahkan anda pilih jenis kelamin anda.


5. Apabila anda telah selesai mengisi data pribadi anda di atas, silahkan klik Continue.

6. Berikutnya akan muncul halaman yang berisikan opsi untuk menerima kode verifikasi via sms atau panggilan, silahkan anda pilih salah satu. Kode tersebut akan dikirim ke nomor ponsel yang anda masukkan pada formulir pengisian data pribadi anda sebelumnya.

7. Selanjutnya akan ada sms atau panggilan (tergantung pilihan anda) yang berisikan kode verifikasi.

8. Lalu anda harus memasukkan kode tersebut pada kolom verifikasi yang telah disediakan, kemudian klik Verify.

9. Selesai! Anda telah berhasil daftar akun email di yahoo.

Cukup mudah kan? Pembuatan email di yahoo tidak sesulit seperti yang anda pikirkan. Karena sebenarnya daftar email yahoo sangat mudah.