2.000 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK


TEGAL - Pemerintah Provinsi Kota Tegal menyediakan sekira 2.000 lowongan kerja pada bursa kerja Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di GOR Wisanggeni.

Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua Panitia Bursa Kerja SMK Kota Tegal Titik Andarwati mengatakan, ada 2.000 lowongan kerja yang tersedia pada bursa kerja untuk lulusan SMK.

"Di antaranya lowongan pada posisi administrasi, operator produksi, mekanik, sales marketing, dan lainnya," kata Titik, di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Selasa (11/6/2013).

Diketahui, ribuan lulusan SMK se-Kota Tegal menyerbu bursa kerja di GOR Wisanggeni. Pemerintah Provinsi Kota Tegal pun didaulat menggelar bursa kerja. Bursa kali ini tidak diperuntukan bagi kalangan umum, melainkan untuk lulusan SMK.

Tujuan diadakannya bursa kerja ini tak lepas dari meningkatnya jumlah lulusan SMK setiap tahunnya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Titik Andarwati pun menegaskan jika kegiatan bursa kerja hanya untuk lulusan SMK.

"Murni untuk lulusan SMK. Karena mereka telah dibekali keterampilan dasar," katanya.

Ditambahkan dia, penyelenggaraan bursa kerja ini bisa dimanfaatkan bagi lulusan SMK, sehingga mempermudah mencari pekerjaan secara langsung. Adapun perusahaan yang disiapkan merupakan perusahaan bonafid dan terpercaya. (Akrom Hazami/Koran SI/ade)
sumber : okezone.com