Andil Pemerintah Dalam Menghadapi Ramadhan 1434 H Ini


Alhamdulillah, detik ini kita masih diberi kesehatan, kebaikan, dan kesempatan untuk menghirup udara di Bulan suci Ramadhan oleh Allah SWT. Bulan dimana dalam Al-Qur’an disebut sebagai bulan yang lebih baik dari pada seribu bulan selain Ramadhan. Kita masih bisa diberi kesempatan melnjalankan ibadah dibulan dimana Al-Qur’an diturunkan. Lantunan ayat-ayat suci terdengar dari berbagai penjuru desa, di masjid-masjid, miushola-mushola bagaikan suara kerumunan lebah yang saling bertautan.


Tak heran jika pada bulan ini Rasulullah SAW berdo’a “ Ya Allah, Sampaikan kami di bulan Ramadhan”. Do’a ini menjadi salah satu bukti jika Rasulullah sangat senang dengan datangnya bulan suci ini. Namun demikian meskipun kita berpuasa, artinya menahan makan, minum dan hal-hal yang dilarang saat berpuasa, kita tidak bisa menjadikan suatu alas an untuk bermalas-malasan. Dalam hal ini Rasulullah bersabda “Apabila dating bulan Ramadhan, dibuka pintu-pintu surge, dan ditutup pintu-pintu neraka “ oleh sebab itu kita harus giat beraktifitas yang bernilai kebaikan (amal Sholih).

Sebagai masyarakat Muslim yang ada di Indonesia, tentu kita tidak merasa kesulitan jika menghadapi bulan suci ini, karena mayoritas penduduknya beragam Muslim. Tidak hanya itu peran pemerintah juga sangat tampak sekali. Dilaporkan di terapos.com bahwa pemerintah dlam menghadapi bulan suci ini menyiapkan 3 juta Ton beras untuk mengatasi kenaikan harga beras di bulan ini. "Untuk kebutuhan beras itu cukup untuk stok nasional dulu, kurang lebih 3 juta ton." Ungkap Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan pada saat Rapat kerja Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan di Gedung DPR rabu lalu. 3 juta merupakan angka yang tidak sedikit jika harus memberikan subsidi kepada rakyat Indonesia. Dengan demikian rakyat bisa merasakan ketenangan dalam menjalankan syari’at islam pada Ramadhan ini.



Karena dalam beberapa waktu lalu BBM sudah naik, tepatnya bulan Juni 2013 kemarin bahwa harga BBM Rp. 4.500/liter resmi naik menjadi Rp. 6.500/liter. Hal tersebut Tentunya sangat mempengaruhi harga bahan pokok lainnya. Kenaikan BBM, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan 3 kali lipat dari harga sebelumnya, itulah salah satu pernyataan yang terdapat di teraspos.com seperti yang diungkapkan oleh Ekonom Rizal Muzamil pada Rabu, 3 Juli 2013 kemarin “Tiga kali kenaikan itu terjadi saat muncul wacana, ketika pemerintah menyatakan akan menaikkan harga, dan ketika pemerintah mengumumkan penaikan harga BBM” 

Untuk itu tidak salah jika Gita Wirjawan juga menambahkan bahwa kenaikan BBM dilansir bahwa harga beras juga berpotensi untuk naik. "Untuk menjaga stabilitas harga pemerintah telah memulai operasi pasar. Harga beras 7400/liter yang eceran dan 7100/liter untuk grosiran," jelas beliau .

Para saudaraku yang dimulyakan oleh Allah, Pemerintah sudah membantu dari berbagai bidang untuk rakyatnya khususnya dalam menghadapi bulan Ramadhan ini, untuk itu kita bisa melaksanakan ibadah dengan tenang, rajin, dan Istiqomah. Dengan harapan Allah akan memberikan yang terbaik bagi kita semua.


Demikian sedikit yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini terkait datangnya Ramadhan dapa tahun 1434 hijriyah atau tahun 2013 Masehi pada kali ini.  Semoga artikel ini bisa membantu kita dengan disertai ridho Allah SWT.

Kontes Blog oleh TerasPos.com