Cara Aktivasi Akun dan EDS Siswa di Situs Padamu Negeri



Assalamu'alaikum Sahabat Pusat Informasi tercinta, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan mengenai Cara Aktivasi Akun dan EDS Siswa di Situs Padamu Negeri

Bahwa, dalam penyempurnaan proses verval salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah mengisi EDS (Evaluasi Diri Sekolah) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang telah mendapatkan NUPTK. Dalam pengisian EDS terdapat hubungan antara EDS untuk siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas. Kepala sekolah tidak bisa menyelesaikan proses Verval NUPTK jika guru dan siswa belum selesai, begitu juga Pengawas belum bisa menyelesaikan verval NUPTK jika sekolah binaannya belum selesai.

Berdasarkan informasi situs Padamu Negeri bahwa pengaktifkan akun siswa dan pelaksanaan EDS Siswa secara independen dapat mulai dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2013, pukul 17.00 WIB. Pada EDS siswa setiap siswa wajib memiliki akun login untuk akses ke Padamu Negeri untuk pengisian EDS siswa.

Tata cara aktivasi akundan EDS siswa adalah sebagai berikut:
  • Operator Sekolah mendaftarkan data akun siswa melalui SIAP Sekolah Edisi Gratis masing-masing.
  • Operator mencetak surat tanda bukti akun login setiap siswa dan diserahkan kepada siswa bersangkutan.
  • Siswa login ke situs http://padamu.siap.web.id dan mengisi angket EDS secara online langsung mandiri.
  • Jumlah siswa per sekolah untuk mengisi angket EDS minimal 30 koresponden.
Untuk itu mari segera selesaikan Verifikasi dan Validasi NUPTK karena kegiatan ini akan berakhir tanggal 30 September 2013. Contoh format instrumen EDS Siswa dapat diunduh DISINI.

Demikianlah artikel Cara Aktivasi Akun dan EDS Siswa di Situs Padamu Negeri semoga bermanfaat, terimakasih.