Cara Mendapatkan Ulang PIN Dapodik Sekolah Jika Lupa


Sebagian besar dari operator sekolah menganggap bahwa PIN itu bisa diperoleh dengan cara meminta dulu, padahal sebenarnya tidak seperti itu. PIN diterbitkan secara otomatis oleh sistem, maka dalam hal ini jika sekolah belum pernah mendapatkan PIN saat install Aplikasi kosongkan saja pada kolom PIN, nanti saat proses sinkronisasi data sekolah, PIN akan terisi secara otomatis. Setelah terisi, catat dan simpan dengan baik.

PIN dapodik ini hanya satu kali diterbitkan, Setiap kali akan install ulang software SI Integrator atau saat ganti komputer, maka operator pasti membutuhkan PIN tersebut. perlu diketahui juga bahwa PIN ini dapat di gunakan di lebih dari satu komputer, misal di komputer sekolah dan di laptop operator.

Adapun fungsinya adalah untuk memproteksi data sekolah dari perubahan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab / berwenang. Oleh sebab itu PIN ini harus dijaga kerahasiaannya.

Sementara itu, bagaimana Cara Mendapatkan PIN Dapodik Sekolah Jika Lupa? Permintaan informasi PIN ataupun reset PIN melalui petugas hanya akan dilayani dengan validasi data No HP atau email operator sekolah yang telah terdaftar di SI Integrator.

Jika anda lupa PIN anda, maka silahkan mengajukan permintaan melalui Bantuan Lupa PIN melalui formulir berikut http://203.171.221.242/dapodikmen2013/form_pin.php,

Demikian informasi Cara Mendapatkan Ulang PIN Dapodik Sekolah Jika Lupa yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat