Contoh Ice Breaker Untuk Anak-anak : Siapa Aku Dan Di Mana Pasanganku?

Dalam suatu kelas, atau sebuah acara penataran mungkin kadang sebagai peserta merasakan kejenuhan, ngantuk, atau bahkan bosan. Dalam hal ini untuk mengatasinya biasanya mereka diajak melakukan permainan yang biasa disebut dengan istilah ice breaker.

Disini admin akan berbagi salah satu dari model ice breaker yang dapat anda terapkan di kelas dengan peserta anak-anak didik anda, sehingga pembelajaran akan terasa menyenangkan.

Langsung saja

Judul : Menemukan pasangan Anda ( Siapa Aku Dan Di Mana Pasanganku? )

Umur Peserta : minimal 7 

Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. Potongan-potongan kertas yang telah ditulis tokoh idola 
  2. Peniti

Langkah-langkah permainan :
Tulislah pada potongan-potongan kertas tadi, memilih tokoh idola yang terkenal yang diketahui oleh anak-anak. 
Sebagai contoh:
  • Micky Mouse dan Minnie Mouse
  • Batman dan Robin
  • Anthony dan Cleopatra
  • Torville dan Dean
  • Mary Kate dan Ashleigh
  • Pangeran Charles dan putri Diana
  • Charlie Brown dan Snoopy
  • Romeo Dan Juliet
  • dan lain-lain


Jika anak-anak sudah menulis, pasang dengan peniti pada punggung mereka. Kemudian anak-anak diminta untuk berbaur dengan teman yang lain, dan mengajukan pertanyaan tentang siapa diri mereka sendiri yang hanya dapat dijawab dengan "ya" atau "tidak".

"Aku hidup?"
"Aku seorang bintang film?"
"Apakah saya laki-laki?"
Dan seterusnya sampai penanya tahu siapa dirinya, 

Jika sudah mengetahui siapa dirinya, maka si penanya bersuara keras mengumumkan siapa dirinya agar pasangannya tahu. Siapa diantara anak-anak yang paling cepat mengetahui siapa dirinya. Lakukan hal serupa kepada teman yang menjadi lawan bicaranya.



Demikian sedikit contoh ice-breaker dengan judul Contoh Ice Breaker Untuk Anak-anak : Siapa Aku Dan Di Mana Pasanganku? yang mungkin bisa anda terapkan di kelas anda.