Download Rekapitulasi NISN Siswa Secara Massal


Semester II sudah hampir usai, tentu pendataan-pendataan akan terus diadakan. Salah satunya EMIS, setiap harus melaporkan data sekolah atau madrasahnya secara lengkap.

Seperti halnya MI Al-Huda Ploso Nganjuk, yang berada di bawah naungan kemenag, saat ini sedang mengerjakan pendataan EMIS 2014. Kebetulan salah satu kolom yang ada di formatnya ada kolom NISN siswa.

Padahal sejak Februari 2014 kemarin, NISN siswa sudah dipublikasikan oleh SIPD (Sistem Informasi Peserta Didik) melalui webnya : http://refpd.data.kemdikbud.go.id/ . Lalu bagaimana agar kita bisa mendapatkan arsip keseluruhan NISN siswa di instansi kita?

OK, berikut ini langkah-langkah cara mendapatkan NISN permadrasah / persekolah. Rekapitulasi NISN sekolah bisa didapatkan dengan sangat mudah.

1. Kunjungi url : http://refpd.data.kemdikbud.go.id/detailsiswas.php?npsn=

2. Masukkan NPSN sekolah anda pada kolom "Pencarian by NPSN" secara benar.
Download Rekapitulasi NISN Siswa Secara Massal
Download Rekapitulasi NISN Siswa Secara Massal
3. Tekan "Enter"

4. Jika anda memasukkan NPSN secara benar atau sudah pernah mengajukan NISN per Februari 2013 kemarin, maka data NISN semua siswa secara massal akan muncul.

Cara Mengecek NISN per Madrasah, setelah itu di pencarian by NPSN isi nomor NPSN (bilamana tidak muncul maka madrasah tersebut tidak ada usulan NISN)
Download Rekapitulasi NISN Siswa Secara Massal

5. Set tampil menjadi 100 baris, Copy datanya dan paste ke microsoft excell, maka dengan mudah anda sudah mendapatkan rekap NISN sekolah anda.

Demikian tutorial cara Download Rekapitulasi NISN Siswa Secara Massal semoga membantu operator sekolah yang sedang mencari cara untuk mendapatkan daftar NISN siswa secara lengkap. Semoga membantu, Amiin