Tunjangan Fungsional Guru Non PNS Honorer 2014

PENGERTIAN

    Program subsidi tunjangan fungsional adalah program pemberian tunjangan fungsional kepada guru bukan PNS yang bertugas di sekolah negeri atau di sekolah swasta yang melaksanakan tugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.
  
Guru bukan PNS  adalah guru yang mempunyai status sebagai guru tetap yayasan maupun guru tidak tetap yang diangkat oleh peyelenggara pendidikan atau satuan pendidikan baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah atau  oleh masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Tunjangan Fungsional Guru Non PNS Honorer

KRITERIA GURU PENERIMA SUBSIDI TUNJANGAN FUNGSIONAL
Kriteria guru penerima subsidi tunjangan fungsional adalah:

  •  Guru bukan PNS baik guru tetap yayasan maupun guru tidak tetap yang bertugas di sekolah negeri maupun di sekolah swasta yang dibuktikan dengan SK/surat penugasan dari yayasan atau kepala sekolah dan belum mendapatkan tunjangan profesi.
  • Memiliki masa kerja sebagai Guru sekurang-kurangnya lima tahun (TMT 1 Januari 2005 secara terus menerus bagi guru bukan PNS yang bertugas di sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah atau TMT 1 januari 2006 bagi guru bukan PNS yang bertugas di sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat, yang dibuktikan dengan SK pengangkatan pertama sebagai guru).
  • Memiliki jam wajib mengajar minimal 24 jam tatap muka per minggu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, yang dibuktikan dengan SK/Surat Penugasan dari kepala sekolah.
  • Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  • Memiliki Nomor Rekening Tabungan sebagai penampungan pembayaran Subsidi Tunjangan Fungsional.



BERKAS YANG DIPERLUKAN DAN PIHAK TERKAIT
http://p2tkdikmen.kemdiknas.go.id
  • Dinas Pendidikan Provinsi mengirimkan usulan daftar calon penerima subsidi tunjangan fungsional ke Direktorat Pembinaan PTK DIKMEN, Ditjen Pendidikan Menengah disertai dengan softcopy filenya dengan melampirkan:
  • Fotokopi SK Pengangkatan guru yang bersangkutan,
  • Fotokopi SK terakhir/kenaikan gaji berkala terakhir,
  • SK Penugasan mengajar dari kepala sekolah, dan
  • Nomor rekening yang bersangkutan

Pihak Terkait

    Direktorat P2TK DIKDAS/P2TK DIKMEN/P2TK PAUD
    Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota
    Kepala Sekolah
    Guru
    Mitra Penyalur Dana Tunjangan Fungsional

Sumber : http://p2tkdikmen.kemdiknas.go.id
survei terbukti membayar
Tunjangan Fungsional Guru Non PNS Honorer 2014 | Fajar Nihlaistigh Farini | 4.3

14 comments:

  1. Pa kalau SK Tahun 7/8/2006 padahal dulu pernah 2 kali dapat terus sekarang dah hilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak munculnya SK TF mungkin bisa disebabkan kesalahan pengajuan terakhir (kurang lengkap, atau yg lain). bisa juga guru terkait belum melengkapi data di Dapodik

      Delete
  2. gimana kalo NO SK nya sudah ada di Pusat per 25 Maret 2013 waktu saya cek, tapi SK nya gak ada setelah di cek DINAS KAB/KOTA... akhirnya TF saya gak cair, kira2 solusinya gimana admin ???

    ReplyDelete
  3. kapan mulai pencairan fungsional 2013 ?????....
    sekarang pencairan fungsional 2 kali dalam setahun. Alhamdulillah saya sudah menerima pencairan fungsional sekali dalam setahun ini, dan kapan lagi mulai pencairan fungsional yang ke dua kalinya dalam setahun ini ?????....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika data di dapodik sudah lengkap, Insya Allah TF akan segera cair , ,
      namun sayangnya, Dapodik mrupkan hal yg baru n msih sering ada problem dlam pengsiannya . .

      Delete
    2. untuk data DAPODIK tahun ajaran 2013/2014 bagaiman y caranya???

      Delete
  4. ah DAPODIK hanya menambah penderitaan GWB, di Kab.Grobogan Kec. Tawangharjo khususnya banyak sekali yg menjadi korban kekejaman dapodik yaitu banyak sekali yg gak dapat tunjangan fungsional.

    ReplyDelete
  5. pengajuan fungsional 2014 bgaimna caranya?

    ReplyDelete
  6. salam bagi saudara2ku Nama saya Resnawati Umur 33th, sy sebgai tenaga honorer sdh 12th lamanya , sy tekuni dgn hti yg iklas dan sabar dng bermodalkan SK HONORER, sy coba hubg Pak Joko di BKN di nO. 081322554202, berkat bantuan beliau dan jasa beliau sy skrg sdh PNS, untuk itu saudara2 Jgn Mengeluh Hapuslah air Matamu... Yakinlah Bahwa Apa yang km Butuhkan Akan Tercpai... Semoga Hari ini Menjadi Keberuntunganmu. Amin....

    ReplyDelete
  7. udah cair belum untuk yg semester genap ini 2014?

    ReplyDelete
  8. salam seperjuangan bagi GTT semalang raya. tolong beri tahu saya, kemana menghubungi seksi bidang pengurusan TFG pada periode LEBARAN 2014.....?! no saya 087859821809 mohon informasinya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan komentar yang baik,
Setelah komentar, klik Notify me, biar ada pemberitahuan jika ada balasan.