Penyebab SK Tunjangan Fungsional 2013 Belum keluar

Tidak munculnya SK tunjangan fungsional bagi guru yang sudah layak untuk mendapatkan Dana pemerintah yang setiap semester ini ternyata dikarenakan beberapa sebab. Menurut yang disampaikan oleh Direktur P2TK Dikdas, Sumarna Surapranata, Ph.D. penyebab tidak keluarnya SK Tunjangan Fungsional 2013 ini adalah termasuk dalam 7 sebab : 

  1. Jam linier kurang. Yang dimaksud linier yaitu sertifikasi guru sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dalam rombel.
  2. Rombel tidak normal. Kondisi tidak normal terjadi ketika JJM per rombel melebihi aturan KTSP tentang jumlah jam mengajar.
  3. Data kelulusan tidak ditemukan. Maksudnya, data kelulusan sertifikasi tidak valid.
  4. Status Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) tidak ditemukan.
  5. Sudah memasuki masa pensiun.
  6. Isian data tidak lengkap baik pada golongan dan masa kerja untuk PNS maupun data rekening bank (nomor akun, nama bank, cabang).
  7. Guru yang bersangkutan tidak diusulkan Suku Dinas/Dinas karena sesuatu hal.
Berikut tadi merupakan sebab musabab SK Tunjangan Fungsional 2013 belum cetak, Guru yang seharusnya menerima transfer dana tersebut sementara harus menunggu untuk beberapa waktu sampai pihak P2TK menyelesaiakan masalah ini. Namun demikian hal ini juga harus menjadi perhatian Instansi pendidikan untuk selalu kongrit dan profesional dalam mengajukan Guru untuk mendapatkan Tunjangan Fungsional.
survei terbukti membayar
Penyebab SK Tunjangan Fungsional 2013 Belum keluar | Fajar Nihlaistigh Farini | 4.3

8 comments:

  1. sy sdh SK dan sdh diminta unt buat rekening di bank yg ditentukan,tp sdh 1 bln ini saldo masih nol. Bagaimana cara unt mencairkan tunj.fungsional? karena ada biaya admin yg hrs kami tanggung unt rekening tsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. .lho, bkannya saat pngajuan sudah disuruh buat rekening bank? kalau kementerian agama begitu, jadi sbelum mngajukan TF, clon pnerima harus mmliki no. rekening...

      Delete
  2. saya sdh SK, tapi blm punya PAK karena masih Gol II-b, sertifikasi th 2011 (S1 di LPMP diterima tapi di BKD daerah sy tdk diakui), tahun 2012 sdh pernah mendapatkan TPP, nahhh tahun 2013 dipending pencairannnya menurut kabar masih proses pembuatan PAK. mohon share pencerahan....

    ReplyDelete
  3. jam ngajar di sekolah induk saya di SMP 8 jam saya juga sebagai kepala sekolah di TK sejak tahun 2007. tp tunjangan fungsional tidak keluar. kenapa ya ?

    ReplyDelete
  4. jam ngajar saya di smp 14, sedangkan di sma 16, kenapa tunfus saya tidak keluar ? Katanya antara SMP dan SMA beda mengenai teknik pemeberian tunjangan fungsional ! Bagaimana ini ?

    ReplyDelete
  5. saya mengajar 24 jam, tahun tahun kemarin saya dapat tunjangan fungsional..knapa tahun ini saya tidak bisa cair..aturannya bagaimana

    ReplyDelete
  6. knapa aturan tunjangan fungsional semakintidak jelas...saya sudah 10 tahun mengajar, 24 jam,,tapi knapa tunjangan fungsional saya tidak cair

    ReplyDelete
  7. Setahu saya dan yang saya alamai, jika SK sdh ada, kemudian sudah menghubungi pihak terkait tersebut dalam "SK" dan tidak ada perbedaan data, saat pembuatan rkening langsung terisi kog saldonya .....
    jadi tidak perlu menunggu berbulan2 ....
    Untuk Info K2 silakan akses http://basoeky01.blogspot.com/2013/07/ujian-tulis-honorer-k2-september-2013.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan komentar yang baik,
Setelah komentar, klik Notify me, biar ada pemberitahuan jika ada balasan.